Huawei Daftarkan Paten Layar Geser Untuk Smartphone, Seperti Apa?

Huawei Daftarkan Paten Layar Geser Untuk Smartphone, Seperti Apa?

Raksasa teknologi Tiongkok Huawei disebut jadi perusahaan yang terdepan dalam berinovasi dengan layar yang bersifat fleksibel.

Setelah merilis smartphone lipat Mate X dan Xs, perusahaan kini dilaporkan tertarik dengan layar sliding atau yang bisa digeser.

Dilansir GSM Arena via Tekno Liputan6.com, Huawei dilaporkan telah mengajukan paten dua desain untuk layar yang bisa digeser. Ada dua model dengan semuanya menggunakan bagian layar dari belakang untuk memperpanjang bagian depan. Namun, ada beberapa perbedaan.

Model A memiliki semacam scroller pada bingkai, yang memungkinkan layar bisa semakin panjang tanpa mengubah ketipisannya. Sementara pada model B, terlihat seluruh bagian belakang digeser bersama dengan layar.

Meski demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi tentang kehadiran produk dengan konsep desain tersebut. Pasalnya, jalan masih panjang dari sebuah paten berubah menjadi produk komersial. Hal ini kemungkinan juga tidak pernah terjadi jika produk tak dikembangkan dengan sempurna sesuai keinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *