Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Membeli Ponsel Bekas

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Membeli Ponsel Bekas

Smartphone tampaknya telah menjadi salah satu kebutuhan utama saat ini. Bagi sebagian orang yang menginginkan ponsel dengan anggaran yang rendah, mungkin membeli ponsel bekas bisa menjadi pilihan.

Apa yang harus dipertimbangkan sebelum membeli ponsel bekas? Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli ponsel bekas, seperti dikutip dari laman Hidup Hacker.

Survei Harga

Satu tujuan untuk membeli mantan smartphone yaitu mendapatkan harga yang terjangkau. Jadi, sebelum Anda benar-benar membelinya, Anda harus melakukan survei harga.

Cari di Social Media

Selain toko resmi yang menjual smartphone bekas atau toko online, Anda dapat menemukan di media sosial. Biasanya seseorang yang akan menjual ponsel menandai juga menggunakan media sosial sebagai media untuk menjual.

Namun, Anda juga harus hati-hati dan memastikan bahwa akun tersebut adalah akun asli.

Ketika Anda membeli smartphone digunakan secara online, lebih baik untuk bertemu secara langsung atau Cash on Delivery (COD). Dengan demikian, Anda memiliki pemandangan langsung smartphone secara fisik sebelum membeli itu.

Cek Kondisi Ponsel

Pastikan Anda mengamati ponsel secara fisik digunakan sebelum membeli itu. Karena, meskipun masih dalam kondisi baik. Tentu ada beberapa kekurangan yang meninggalkan pengguna sebelumnya.

Beberapa hal harus memeriksa bahwa pengisi daya, slot kartu SIM, lensa kamera, tubuh telepon, tes LCD, tes speaker dan LCD tes. Jangan lupa untuk memeriksa nomor IMEI untuk memastikan bahwa ponsel tidak ilegal.

Negosiasi

Ketika Anda telah memeriksa kondisi fisik seluruh dan pastikan untuk membelinya, cobalah untuk menegoisasi harga yang ditawarkan dengan harga lebih rendah. Ketika negosiasi berjalan lancar, setidaknya Anda bisa mendapatkan harga terbaik untuk ponsel yang akan memiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *