Rossi Sudah Prediksi Bakal Digantikan Quartararo sejak MotoGP 2019

Rossi Sudah Prediksi Bakal Digantikan Quartararo sejak MotoGP 2019

Rakasa Energi Tim Yamaha Valentino Rossi mengaku ia tidak terkejut saat timnya menunjuk Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) untuk 2021. Sebab menurut pembalap MotoGP paparan berjuluk The Doctor, ia telah meramalkan Yamaha akan membuat Quartararo ke tim pertama setelah melihat kinerja MotoGP apiknya pada pertengahan 2019.

Rossi melihat perkembangan pesat Quartararo langsung berpikir Yamaha tentu tidak pengendara terbaik dapat melepaskan calon masa depan untuk tim lain. Bagaimana menjaga Quartararo pikir Rossi kemudian kunci pembalap Perancis dengan memberikan kontrak untuk tim pabrik Yamaha.

Bergantian keluar itu benar-benar terjadi pada awal musim MotoGP tahun 2021 dan sejak itu Rossi tidak terkejut. Dia tidak membantah keputusan Yamaha memilih untuk menduetkan Quartararo dengan Maverick Vinales di musim 2021 nanti.

Karena bagi Rossi, ia tidak ingin mempertahankan posisinya sebagai pembalap Yamaha jika masih tidak bisa memberikan hasil yang baik bagi tim. Oleh karena itu Rossi cukup senang ketika Yamaha memutuskan ketika merekrut Quartararo, ia masih ditawarkan bisa bertahan hidup jika ingin.

“Jujur, aku tidak terkejut (dengan berita Yamaha merekrut Quartararo). Karena saya sudah memprediksi bahwa sejak Oktober tahun lalu. Saya memikirkan hal itu ketika ia berada di seri Thailand, karena kinerja yang ditunjukkan Quartararo telah mengubah situasi (Yamaha ), “kata Rossi, dikutip Motorsport, Minggu (2020/02/16).

“Saya tidak benar-benar ingin terus mempertahankan posisi saya di tim pabrik. Terutama jika Anda melihat saya masih bisa kompetitif lagi. Hal ini tidak bisa bersaing adalah hal terburuk bagi saya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *